APA ITU FOREX ONLINE TRADING

     APA ITU FOREX ONLINE TRADING

    APA ITU FOREX ONLINE TRADING
    Halo, para Trader. Kali ini penulis hendak berceritera berhubungan perilaku trading penulis di wkt lampau. Masa ketika saya masih berstatus newbie (meskipun waktu ini belom dapat dikatakan expert) di dunia transaksi trading valuta asing yang penuh dgn gelora ini.

    APA ITU FOREX ONLINE TRADING
    Penulis kenalan foreign exchange di tahun 2005. 
    Penulis menghabiskan masa melatih bermacam-macam rupa cara studi dan transaksi trading dalam wkt lbh kurang setahun. Saya nggak concern meskipun saat itu saya masih berstatus sbg tenaga pemasar di sebuah pialang berjangka. Buat saya, yg utama belajar dulu. Cari konsumen belakangan saja. Toh masa itu penulis nggak digaji, sekadar menerima komisi dari transaksi client saya, itu pun k'lo saya sukses memperoleh nasabah.

    Dpt ditebak, perilaku itu berbuah nasehat dengan nasehat panjang lebar dari supervisor saya dulu. Beliau pun makin lama pasti jika ia salah merekrut orang. Namun beliau rupanya menonton probabilitas lain pada diri saya, sehingga akhirnya pada thn 2008 beliau mengusulkan saya utk berubah staf market analyst di makelar tersebut. But that’s another story.

    Tahun 2006, penulis memberanikan diri bakal trading dengan kapital patungan bersama tiga orang teman. Di tdk semua 30 hari kesatu saya transaksi trading beneran account, saya mereken performa trading saya “luar biasa”. Mengapa? Di 3 31 hari pertama, penulis berhasil membukukan untung berturut-turut berkisar 30% dari modal awal. Meskipun udah dibagi empat, sebagai fresh graduate kala itu perolehan sebesar itu semata-mata besar bagi saya.

    APA ITU FOREX ONLINE TRADING
    Kepercayaan diri saya bertambah, terlebih menjurus jumawa. 
    Saya merasa sudah berada di puncak dunia. Bayangkan, dalam 3 bln trading itu penulis tak tahu sekalipun menjalankan cut-loss. Catat ya: TIDAK PERNAH. Itu artinya 100% dari jual/beli yang saya lakukan dlm 3 30 hari tersebut membuahkan profit.

    Nahas, di bulan ke-4 penulis tak dapat mempertahankan prestasi. Floating loss berlarut-larut hingga akhirnya penulis menyatakan diri nggak dapat lagi mengelola kapital kami. Untungnya sempat profit, sehingga jika ditotal loss kami “hanya” berkisar 50% dari kapital awal (bandingkan dengan kebanyakan pemain yang harus hingga tersentuh margin call).

    Masa itu saya menarik kesimpulan sains yang saya peroleh kurang lengkap. Tapi ternyata kesalahan saya ekstra dari itu. Kekeliruan primer penulis yaitu pola pikir yg salah beserta bimbingan berlatih yg enggak tepat.

    Seperti kebanyakan pemain pemula, waktu itu penulis berlebihan pangkal bakal mendapatkan hasil yang cepat bersama – tentu saja – banyak. Waktu itu foreign exchange digambarkan selaku salah satu tampilan usaha yg menawarkan otput yg cepat. Terlebih mungkin hingga masa ini pun pola pikir rakyat masih dengan berhubungan forex.

    APA ITU FOREX ONLINE TRADING

     APA ITU FOREX ONLINE TRADING

    Betul bahwa pergerakan harga currency jauh lbh volatile dibandingkan dgn saham.
    Misalnya, shg potensi yang tercipta memang jauh extra besar. Di sinilah “racun”-nya. Ambisi buat menemukan profit yang besar dalam masa tdk lama seringkali membuat seorang pemain membuka jual/beli yg sangat besar. Padahal di balik kans cuan yg gede itu tersimpan pula rawan yg tidak kalah besarnya. Itulah sebabnya mengapa amat disarankan untuk mematok rawan melalui pengaturan penerapan kapital yg tepat (mengatur nominal lot) bersama pembatasan ancaman yg bertimbal (manajemen resiko). Sayangnya, keinginan untuk mendapatkan profit dengan cepat menciptakan byk pemain melupakan perkara yang amat mendasar dalam transaksi trading ini.

    Itu juga “dosa” yang penulis lakukan dulu. Dalam perasaan penulis semata-mata ada “untung, keuntungan dan untung”. Seperti yg penulis sampaikan di atas, dlm 3 bulanan nomor satu pengetahuan trading saya enggak tahu menjalankan cut-loss sekalipun. Nggak sudah memagari rawan dgn hentikan loss. Padahal nggak ada seorang pun yang mampu tahu persis ke mana value akan bergerak. Artinya, kita mampu memperoleh kerugian kapan saja. Antisipasi bakal perihal tersebut adalah manajemen resiko, yang banyak dilupakan trader.

    APA ITU FOREX ONLINE TRADING
    Selain mindset, byk juga pemain yg melewati sistem pembelajaran trading mata uang yang benar. 
    Kebanyakan ingin jitu dapat melaksanakan trading dengan cara atau proses yang siap pakai. Itu pun dulu yaitu dosa saya.

    Penulis dulu banget banyak menghabiskan waktu utk memahirkan beraneka ragam prosedur dengan kata lain petunjuk trading nggak pake meluangkan sekadar masa utk mengajarkan dasar-dasar trading. Saya malahan baru mengartikan draf landasan trend sesudah dua tahun terjun ke dunia trading, yg sialnya baru penulis kenali setelah sempat “terjungkal”. Bayangkan, ada trader yg berani trading terlebih sebelum ia paham apa itu trend yang ialah “nyawa” dari pergerakan harga.

    Penulis kadang-kadang menganalogikan belajar trading mata uang serupa mengajarkan beladiri. Nggak mungkin ada seorang karateka yang tepat menyandang sabuk hitam nggak pake lewat teknik belajar yg panjang mulai dari sabuk putih, kuning dan seterusnya, kecuali bila ia adalah orang primer yang diangkat sbg anggota kehormatan perguruan tertentu.

    APA ITU FOREX ONLINE TRADING
    Berlatih transaksi trading pun demikian. 
    Seseorang seharusnya memahirkan pengetahuan berkenaan trading dari mula yg kompeten beserta dengan cara yg benar juga. Pelajarilah dasar-dasar transaksi trading terlebih dahulu, yaitu trend, support serta resistance. Selesai kamu menguasai ke 3 elemen tersebut, barulah anda dapat melanjutkan ke materi lain sebagaimana indikator teknikal, rancang price (price pattern) & lain-lain.

    Kebanyakan kekeliruan yang dilakukan pemain merupakan serta-merta “loncat” ke bimbingan atau panduan trading. Padahal buat dpt mengetahui pd kondisi sebagaimana apa sebuah teknik transaksi trading dapat dipergunakan dengan kata lain tidak, kita butuh menafsirkan apa yang menjadi aturan sistem transaksi trading tersebut. Nah, buat menginterpretasikan fundamen tips-tips trading tersebut, mau nggak mau kita wajib mengetahui dulu dasar-dasar trading.

     APA ITU FOREX ONLINE TRADING

    APA ITU FOREX ONLINE TRADING

    APA ITU FOREX ONLINE TRADING


    Pages